Apa itu Paypal? Bisa jadi Kamu belum mengetahui ataupun masih belum begitu mengerti alat pembayaran virtual satu ini. Di dunia bisnis online terdapat banyak cara ataupun sistem pembayaran, mulai dari transfer via rekening bank lokal sampai dengan uang virtual.

Lain hal melakukan transaksi dengan transfer rekening bank lokal, mekanisme pembayaran secara virtual ataupun online mempunyai sistem yang sangat kompleks dengan bermacam mekanismenya. Tidak hanya itu, proses transaksi virtual ini juga melibatkan pihak ketiga yaitu Secure Payment Gateway dan Credit Card Authorization Service, antara lain adalah Paypal, Ipayment, Nochex, dan lainnya.

Paypal merupakan salah satu dari sekian banyak alat pembayaran virtual. Hingga saat ini, Paypal merupakan alat pembayaran virtual yang sangat banyak digunakan oleh para internet marketer atau pebisnis online, karena alat pembayaran virtual paypal ini merupakan yang paling aman.

Paypal juga bisa diibaratkan sebagai rekening virtual, berbeda dengan rekening bank lokal yang diakses via online. Rekening bank lokal biasanya bisa digunakan untuk transaksi di dalam satu negara, berbeda dengan paypal yang bisa digunakan untuk transaksi oleh seluruh pengguna internet dari negara mana saja, tentunya bagi mereka yang sudah mempunyai akun Paypal. Hanya dengan mengetahui email Paypal seseorang, kita bisa mengirimkan uang virtual ke akun Paypal orang tersebut dengan cepat dan aman.

Para pengguna internet yang akan melakukan transaksi online baik mengirim atau menerima uang, misalnya untuk membeli barang, membeli lisensi software original, membeli ebook, mengirim donasi, dan lainnya, biasanya menggunakan Paypal sebagai media transaksi karena lebih cepat dan aman. eBay.com (situs lelang online) dan banyak situs eCommerce menggunakan Paypal sebagai alat pembayaran mereka, ini tentunya mengharuskan para member mereka untuk memiliki akun Paypal agar bisa melakukan transaksi.

Karena keamanan dan kemudahan yang ditawarkan payPal, inilah yang menjadi alasan banyak orang untuk mulai percaya untuk bertransaksi menggunakan layanan PayPal. Namun sayangnya, di kalangan umum masih banyak yang belum mengetahui cara menggunakan PayPal termasuk cara isi saldo PayPal.

Berikut ini adalah beberapa cara termudah yang dapat kita coba untuk mengisi saldo PayPal kita:

1. Menghubungkan kartu kredit

Kartu kredit sebagai sumber dana, artinya kita bisa menggunakan paypal tanpa harus mengisi saldo paypal, setiap transaksi yang dilakukan otomatis terdebet ke kartu kredit

2. Menerima pembayaran jasa

Biasanya mereka yang bekerja/berjualan online ke luar negeri akan menerima pembayaran dengan paypal, sehingga pembayaran yang masuk akan menjadi paypal balance dan bisa digunakan untuk pembelian atau bisa langsung dicairkan.

3. Menerima transfer dari teman

Anda bisa meminta transfer dari teman ke paypal anda, transferan yang masuk akan tersedia sebagai paypal balance.

4. Menggunakan jasa acehgoonline

Anda bisa menukarkan rupiah dengan dollar. Rupiah bisa anda transfer ke rekening kami dan dollar kami transfer ke paypal anda.

Facebook Comments
Open chat
1
Hallo...
Apa yang bisa kami bantu ?